Syarat & Ketentuan

Info Bantuan

Topics

Update Terakhir : 17 Februari 2025

SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN ONLINE PESAN ANTAR

Layanan ini memungkinkan Pengguna memesan makanan secara online melalui KFCKU App/Weborder untuk diantar langsung ke alamat yang diinginkan.

  1. Pemilihan Menu:

    1. Pengguna dapat memilih menu favorit sesuai dengan pilihan yang tersedia di platform KFC.

  2. Pengantaran Pesanan:

    1. Pengantaran pesanan dilakukan dengan bekerja sama dengan mitra atau pihak ketiga yang telah ditunjuk, seperti platform pengiriman online atau jasa kurir independen, termasuk GoSend, GrabExpress dan AntarAja.

    2. Waktu pengantaran dapat bervariasi tergantung pada kondisi lalu lintas, cuaca, atau jam operasional mitra atau pihak ketiga.

  3. Tanggung Jawab Mitra Pengantar:

    1. Mitra atau pihak ketiga bertanggung jawab atas pengambilan, pengangkutan, dan pengiriman pesanan ke alamat yang ditentukan oleh Pengguna.

    2. Mitra pengantar GoSend dan GrabExpress dapat membatalkan atau menolak pengantaran pesanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada masing-masing platform.

    3. Syarat dan ketentuan yang berlaku di GoSend, GrabExpress dan AnterAja dapat dilihat pada platform masing-masing dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari syarat dan ketentuan KFC Indonesia.

  4. Kebijakan Promo atau Diskon Pengiriman:

    1. Promo atau diskon pengiriman (jika ada) akan diterapkan sesuai dengan kebijakan KFC atau mitra pengantar yang berlaku.

  5. Kebenaran Informasi Pesanan:

    1. Pelanggan harus memastikan bahwa semua informasi yang dimasukkan, termasuk alamat pengiriman dan detail pesanan, sudah benar sebelum mengonfirmasi pesanan.

  6. Pembayaran:

    1. Pembayaran harus dilakukan secara online melalui aplikasi atau situs web KFC setelah memilih menu.

    2. Metode pembayaran yang diterima:

      1. Debit/Credit: Pembayaran dapat dilakukan menggunakan kartu debit atau kredit yang diterima oleh sistem KFC.

      2. E-wallet: Pembayaran juga dapat dilakukan menggunakan e-wallet yang didukung oleh aplikasi atau platform pembayaran yang terintegrasi dengan KFC.

      3. QRIS (QR Code Indonesian Standard): Pembayaran dapat dilakukan menggunakan QRIS melalui aplikasi pembayaran yang mendukung sistem QRIS.

    3. Pembayaran dianggap berhasil jika pembayaran berhasil diverifikasi oleh sistem.

  7. Konfirmasi Pesanan:

    1. Pesanan akan dikonfirmasi oleh Gerai setelah pembayaran berhasil.

    2. Setelah pesanan dikonfirmasi, tidak dapat dilakukan perubahan atau pembatalan kecuali disetujui oleh KFC Indonesia.

  8. Proses Pengantaran:

    1. Pencarian mitra pengantar akan dilakukan selama 30 menit setelah pembayaran lunas, dan pesanan akan dikirimkan ke gerai untuk dikonfirmasi.

    2. Jika dalam 30 menit tidak ada mitra pengantar yang mengonfirmasi pengantaran, pesanan akan dibatalkan oleh KFC Indonesia dan status pembatalan akan diinformasikan kepada pelanggan.

  9. Proses Pengiriman dan Komunikasi:

    1. Mitra pengantar akan menghubungi pelanggan untuk proses pengiriman, dan pelanggan dapat menghubungi mitra pengantar berdasarkan informasi yang tertera di status pesanan.

    2. Pelanggan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa seseorang berada di lokasi pengiriman untuk menerima pesanan.

  10. Kegagalan Pengantaran:

    1. Jika pengantaran gagal karena nomor pelanggan tidak dapat dihubungi, pesanan akan dikembalikan ke gerai KFC dan pengembalian dana tidak dapat dilakukan.

  11. Tanggung Jawab Terhadap Produk:

    1. Mitra logistik bertanggung jawab atas keamanan dan kondisi pesanan selama proses pengiriman hingga diterima oleh pelanggan.

    2. KFC Indonesia tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau ketidakakuratan produk dan/atau kemasan yang terjadi akibat kelalaian mitra pengantar setelah produk diambil oleh jasa pengantaran.

  12. Keterlambatan atau Kegagalan Pengiriman:

    1. KFC Indonesia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan pengiriman yang disebabkan oleh cuaca buruk, kemacetan lalu lintas, atau kondisi darurat (force majeure) yang berada di luar kendali kami atau yang disebabkan oleh mitra pengantar.

  13. Biaya Tambahan:

    1. Biaya tambahan yang timbul terkait dengan pesanan, seperti biaya parkir atau biaya masuk gedung, sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan.

    2. Mitra pengantar berhak meminta penggantian biaya tambahan dengan memberikan bukti pendukung.

  14. Tanggung Jawab Pelanggan Setelah Pengiriman:

    1. Setelah produk dikirimkan, pelanggan bertanggung jawab penuh atas biaya terkait, seperti kelebihan waktu pengantaran, kehilangan, kerusakan, atau kontaminasi yang disebabkan oleh pelanggan atau pihak lain yang bertindak atas nama pelanggan.

  15. Pesanan yang Tidak Dapat Diterima:

    1. Jika pesanan tidak dapat diterima karena pelanggan tidak tersedia di lokasi, pesanan akan dianggap selesai dan pembayaran tidak dapat dikembalikan.

  16. Jangkauan dan Estimasi Pengiriman:

    1. Layanan pesan antar hanya tersedia di wilayah tertentu yang tercakup oleh gerai dan mitra pengantar KFC Indonesia.

    2. Estimasi waktu pengiriman akan diinformasikan kepada pelanggan sebelum pesanan dikonfirmasi.

  17. Pembatalan Pesanan dan Pengembalian Dana:

    1. Pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum pesanan diproses oleh gerai, kecuali ada kondisi khusus yang disetujui oleh KFC Indonesia.

    2. Setelah pesanan diproses oleh gerai, perubahan atau pembatalan tidak dapat dilakukan kecuali dengan persetujuan KFC Indonesia.

    3. Jika terjadi masalah atau kegagalan dalam pemrosesan pembayaran (misalnya pembayaran tidak diterima atau terverifikasi), pesanan akan dibatalkan, dan pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan kebijakan pengembalian dana yang berlaku.

    4. Dalam kasus kesalahan sistem atau kesalahan teknis yang mengakibatkan pemrosesan pesanan yang salah atau tidak sesuai, KFC Indonesia berhak untuk membatalkan pesanan dan mengembalikan dana kepada pelanggan.

    5. Jika produk yang diterima oleh pelanggan tidak sesuai dengan pesanan yang telah dikonfirmasi (misalnya menu atau item yang salah), pelanggan dapat mengajukan pertukaran produk sesuai dengan kebijakan yang berlaku, setelah diverifikasi oleh KFC Indonesia.

    6. Pengembalian dana hanya dapat dilakukan jika pesanan dibatalkan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

    7. Pengembalian dana akan diproses dalam waktu 1 sampai 14 hari kerja sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan dan sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian dana layanan online KFC yang berlaku

  18. Bantuan

    Seputar layanan ini Pengguna dapat mengakses halaman bantuan di https://kfcku.link/faq

  19. Informasi Lebih Lanjut

    Apabila Pengguna hendak mengajukan pertanyaan atau menyampaikan keluhan, silahkan menghubungi Layanan Pelanggan dibawah ini:

    PT Fast Food Indonesia Tbk

    Operating hours

    Weekday : 08.00 - 20.00

    Weekend : 10.00 - 19.00

    Telephone: 14022

    E-mail: info@kfcindonesia.com